>>>Selamat Datang :::: Simak berbagai info menarik +++ Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email prabawa08s@gmail.com >>> Info pemasangan iklan by email atau SMS ke +6285217365999 ::: Terima kasih atas Kunjungannya dan semoga Bermanfaat <<<<

Sunday, August 16, 2015

http://wanskawani.blogspot.com/ KAWANI MEDIA
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Google Adsense adalah sebuah program periklanan yang dikelola oleh google, dimana program ini memberi kesempatan bagi para pemilik situs web berskala besar maupun kecil untuk mendapatkan uang dengan menampilkan iklan google bertarget di situs mereka.
Pemilik situs web yang tergabung dalam program adsense atau disebut publisher adsense akan mendapatkan penghasilan dari biaya klik dan tayang iklan yang telah di atur oleh menejemen google.

Sejarah Program Adsense

Menurut berita resmi google yang diposting di googlepress pada tanggal 4 maret 2003, program adsense dimulai
setelah google mengakuisisi Pyra Labs (pendiri Blogger) pada bulan februari 2003. Sebulan kemudian, pada tanggal 4 maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut adsense.
Untuk mendukung program adsense, bulan berikutnya pada 23 April 2003, google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.

Google sendiri didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998. Jadi google sebenarnya tergolong masih dibawah umur karena masih berumur 16 tahun, tapi kenapa kok sering disebut mbah yah? hehehe
Untuk mengetahui tentang beberapa sejarah di google jangan lupa baca juga Pengertian dan Sejarah lahirnya Google Doodles.

Adsense memungkinkan para pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari iklan google bertarget di situs mereka yang pada saat peluncuran perdananya hanya didukung oleh 100.000 pengiklan adwords di seluruh dunia. Program adwords sendiri telah didirikan oleh google 3 tahun sebelumnya, yaitu pada tanggal 23 oktober 2000 (dua tahun setelah google didirikan).

Bahasa yang didukung Adsense

Pada awalnya, unit “adsense for content” hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa di negara-negara maju seperti negara-negara Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu Thailand.
Sedangkan bahasa Indonesia dan bahasa Vietnam hanya didukung untuk unit “adsense for search”. Namun akhirnya pada tanggal 1 februari 2012 google secara resmi mendukung bahasa Indonesia untuk unit “adsense for content” yang diumumkan melalui blog resmi Adsense Inside. Kini unit adsense for content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Definisi Akun Adsense

Akun adsense adalah sebuah akun yang digunakan untuk mengambil kode iklan dan mengelola iklan adsense. Para pemilik situs web yang ingin memiliki akun adsense harus bergabung di program adsense dengan mendaftar adsense dulu di google. Jika permohonan disetujui maka mereka akan mendapatkan satu akun adsense dan selanjutnya disebut sebagai publisher adsense atau penayang iklan google.

Pada awalnya akun adsense hanya ada satu macam saja, yaitu disebut “Akun Adsense”. Namun pada tanggal 7 november 2012 google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan adsense bagi publisher baru yang mendaftar adsense melalui mitra host, misalnya mendaftar melalui youtube, blogger dan hubpages. Akhirnya kini ada dua macam akun adsense, yaitu akun adsense hosted dan akun adsense non hosted.

Akun Hosted dan Non Hosted

1.      Akun adsense non hosted adalah akun adsense yang tidak terkait dengan situs mitra host adsense atau tanpa pihak ketiga. Akun non hosted ini bisa langsung digunakan untuk menampilkan iklan adsense di situs apapun milik publisher. Untuk mendapatkan akun adsense non hosted ini caranya adalah dengan mendaftar adsense menggunakan situs yang dihosting sendiri atau hosting blogger namun menggunakan domain TLD atau custom domain. Artinya publisher harus menghilangkan domain blogspot dan menggantinya menjadi dot com. Untuk mengetahui cara mengganti blogspot menjadi dot com silakan baca Cara setting custom domain ubasesuaian di blogger.

2.       Akun adsense hosted adalah akun adsense yang terkait dengan situs web mitra host adsense atau disebut pihak ketiga. Jadi akun hosted ini didapat oleh publisher yang mendaftar adsense melalui youtube, blogger dan hubpages. Akun adsense hosted hanya bisa digunakan untuk menampilkan iklan di mitra host atau pihak ketiga saja, yaitu youtube dan blogspot. Akun hosted akan ditandai di akun adsense sebagai mitra host.

Selain itu, jika publisher menggunakan hosting blogger, maka “Andil pendapatan host” akan diterapkan. Artinya pendapatan adsense akan dipotong dengan hitungan persentase berdasarkan andil pendapatan host yang disebutkan secara rinci di akun adsense pada tab “akses pihak ketiga”. Namun biasanya google hanya mengenakan biaya 0% alias gratis.

Upgrade akun AdSense Non Hosted

Upgrade akun adsense non hosted adalah istilah yang digunakan dalam peningkatan akun dari hosted ke non hosted. Upgrade akun ini diperlukan jika publisher ingin menampilkan iklan adsense di situs yang menggunakan domain inangan (TLD) maupun self hosting. Publisher harus mengisi formulir “Permohonan satu kali” untuk meminta review situs kepada tim adsense.
Jika permohonan ditolak, maka publisher bisa meminta review ulang setelah situs diperbaiki, dan untuk sementara waktu situs tidak bisa menamplkan iklan.Tetapi jika situs telah bertrafik cukup dan mematuhi kebijakan program maka publisher hanya tinggal memberikan otorisasi pada domain TLD tersebut maka iklan akan tampil beberapa hari kemudian setelah menjalani review oleh tim google.

Macam-macam cara mendaftar AdSense

1.      Mendaftar dengan website sendiri

Publisher harus memiliki website dengan self hosting yang mematuhi kebijakan program untuk didaftarkan ke adsense dan jika diterima akan mendapat akun adsense non hosted. Namun website harus berisi konten unik (orisinil) dan kaya informasi. Tidak boleh berisi artikel copy paste. Silakan baca juga  Apakah Artikel Copy Paste Bisa Dibanned Google Adsense?

2.      Mendaftar melalui mitra host (pihak ketiga)

Publisher harus mengikuti arahan pihak ketiga yang mereka gunakan mendaftar adsense. Misalnya, jika mendaftar melalui youtube maka publisher harus memiliki satu video orisinil ciptaan sendiri yang mematuhi pedoman komunitas youtube untuk di monetasi dengan adsense. Jika mendaftar melalui HubPage maka publisher harus membuat beberapa hub (postingan) di hubpages untuk didaftarkan adsense.
Jika mendaftar melalui blogger, maka publisher harus membuat blog dari blogspot yang mematuhi kebijakan program untuk didaftarkan adsense. Jika anda belum memiliki blog di blogger silakan buat dulu dengan mengikut petunjuk  Cara Membuat Website Gratis Tanpa Bayar Sepeserpun.

Jika pendaftaran diterima maka publisher akan mendapatkan akun adsense hosted.
Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman, semoga bermanfaat.
(Sumber: AdSense Google)


Diposting Oleh : Wawan Sihabuddin

Wans Sihabuddin Anda sedang membaca artikel tentang Google AdSense Perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi. Apabila suka dengan postingan ini silahkan di Like dan Share dengan tidak lupa Komentar dan Masukannya.

:: Get this widget ! ::

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin
Reaksi:

0 komentar:

Waktu Adzan

Pilih Artikel

Arsip Lain

Followers

Translite

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
By : Kawani

Sponsor

Random Post

Al-Qur'an

Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Shalat Tepat Waktu

Kalender Hijriyah




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

Popular Posts

Space Ad

Ingin Berlangganan Post Terbaru

Subscribe via Email