>>>Selamat Datang :::: Simak berbagai info menarik +++ Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email prabawa08s@gmail.com >>> Info pemasangan iklan by email atau SMS ke +6285217365999 ::: Terima kasih atas Kunjungannya dan semoga Bermanfaat <<<<

Monday, July 27, 2015

http://wanskawani.blogspot.com/ KAWANI MEDIA
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Cara meraih kesuksesan dengan AdSense

Penerapan Kode Iklan

Praktik terbaik untuk penempatan iklan
Meskipun memaksimalkan kinerja iklan dengan AdSense itu menyenangkan, Anda juga harus memperhatikan pengalaman pengguna dan kebijakan program AdSense saat menempatkan iklan dalam situs Anda. Berikut ini beberapa kiat yang perlu diperhatikan:
Pertama, pikirkan baik-baik tentang pengguna Anda

Tata konten situs secara logis dan jadikan situs mudah dinavigasi. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan saat memilih posisi iklan Anda:
Apa tujuan yang ingin dicapai pengguna ketika mengunjungi situs saya?
Apa yang dilakukan pengguna saat menampilkan laman tertentu?
Di mana kemungkinan besar perhatian mereka terarah?
Bagaimana cara mengintegrasikan iklan ke area tersebut tanpa menghalangi pengguna?
Bagaimana cara menjaga penampilan laman tetap bersih, rapi, dan mengundang?
Berpikirlah seperti seorang pengguna dan mungkin Anda akan melihat laman (dan penempatan iklan Anda) dalam sudut pandang yang sama sekali berbeda. Jika mudah menemukan yang dicarinya, pengguna akan kembali ke situs Anda. Selain itu, pilih gaya iklan yang mudah dibaca pengguna.

Pamerkan konten Anda

Lihat contoh tata letak situs

Tempatkan iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda menawarkan unduhan, pastikan tautan unduh ada di paro atas dan mudah ditemukan.
Karena browser dan ukuran layar bervariasi, kami telah menciptakan alat berguna yang memungkinkan Anda memasukkan URL dan memeriksa apakah Anda telah menerapkan iklan Anda di paro atas. Untuk menggunakannya, kunjungi as-abovethefold.appspot.com/?lang=id.

Buat iklan tetap tampak seperti iklan

Memilih warna iklan yang melengkapi situs Anda memang bagus, namun jangan menjajarkan gambar dengan iklan atau membuat konten yang berdekatan menyerupai format iklan tersebut. Menampilkan iklan dengan cara ini dilarang oleh kebijakan program kami.
Sebut iklan apa adanya

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyebut iklan sebagai "sumber informasi" atau menempatkannya tepat di bawah judul situs, hindari label dan judul yang dapat menyesatkan pengguna. Unit iklan hanya boleh diberi label sebagai "Iklan" atau "Pesan sponsor". Selain itu, hindari menempatkan iklan di lokasi yang membuatnya bisa salah diartikan sebagai menu, navigasi, atau tautan unduhan.

Jangan berlebihan

Meskipun kebijakan kami membolehkan Anda menempatkan 3 unit iklan, 3 unit tautan, dan 2 kotak telusur pada setiap laman situs Anda, menempatkan jumlah iklan maksimum pada laman dapat membuatnya terlihat berantakan. Jika pengguna tidak menemukan apa yang dicari mereka di situs Anda, pengguna mungkin berpaling ke situs lain untuk mendapatkan informasi.

Tinjau situs Anda

Luangkan waktu untuk menjelajahi situs dan pikirkan bagaimana pengalaman yang akan dirasakan oleh pengguna yang baru berkunjung pertama kali. Jika Anda menggunakan pembuat kerangka untuk situs, periksalah lebih saksama bahwa iklan, termasuk label "Iklan oleh Google" atau "PilihanIklan", tampil dengan benar.
Setelah Anda selesai menata letak situs, tanyakan pada diri sendiri dua hal ini:
Apakah konten mudah ditemukan?
Apakah konten dan iklan situs dapat dibedakan dengan mudah?
Jika jawaban keduanya adalah ya, maka Anda di jalur yang benar.

Tentang status iklan

Setelah membuka tab Iklan saya di akun dan memilih produk, Anda akan melihat kolom 'Status'. Jika tidak diubah, kolom ini hanya menampilkan unit iklan aktif yang terkait dengan produk Anda, mis. unit iklan untuk konten. Untuk menampilkan unit iklan tidak aktif, cukup klik 'Filter lanjutan' di samping daftar unit iklan dan centang 'Tidak aktif'.

Berikut ini penjelasan arti setiap status unit iklan:

Aktif               : unit iklan yang telah menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
Tidak aktif     : unit iklan yang telah dibuat lebih dari 7 hari yang lalu dan tidak menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
Baru               : unit iklan yang telah dibuat dalam 7 hari terakhir, tanpa memperhatikan apakah tayangan diterima atau tidak.
Tersembunyi  : unit iklan yang telah dipilih untuk disembunyikan dari daftar unit iklan; status ini tidak terkait dengan apakah unit iklan aktif atau tidak aktif.
Jika Anda tidak yakin tentang alasan iklan tidak ditampilkan, lihat pemecah masalah ini untuk mengetahui kemungkinan masalah dan langkah-langkah untuk mengatasinya.

Iklan cadangan

Jika tidak ada iklan bertarget yang tersedia untuk laman Anda, Google akan menampilkan ruang transparan sebagai gantinya. Namun, Anda dapat menyiapkan iklan cadangan yang menampilkan warna, gambar, laman HTML, atau server iklan jika Google tidak dapat menampilkan iklan yang ditargetkan. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa ruang iklan Anda selalu digunakan dengan efektif.

Saat membuat atau mengedit unit iklan pada tab Iklan saya, Anda dapat menentukan hal berikut sebagai iklan cadangan:
Warna: Anda dapat membuat unit iklan Anda menghilang secara efektif dengan mencocokkan warna iklan cadangan dengan warna latar belakang laman Anda. Saat menyesuaikan setelan unit iklan Anda, di bagian "Iklan cadangan", klikIsi ruang dengan warna padat. Lalu masukkan kode warna heksadesimal apa pun atau gunakan pemilih warna sederhana kami.


Gambar: Anda dapat menggunakan gambar statis sebagai iklan cadangan. Pada bagian "Iklan cadangan", pilihTampilkan iklan dari URL lain dan masukkan URL gambar di kotak teks, termasuk http:// dan diakhiri dengan nama file gambar. Misalnya: http://www.google.com/logos/Logo_60wht.gif

Saat Anda membuat gambar, pastikan bahwa dimensi gambar sama dengan format iklan yang akan menampilkannya. Jika gambar lebih besar dari format iklan, gambar akan dipotong di tepi kanan dan bawah. Jadi, jika Anda membuat gambar iklan cadangan untuk format iklan 240x120, pastikan bahwa gambar juga berukuran 240 x 120 piksel.


Laman HTML: Ini berguna jika Anda ingin menerapkan gambar yang dapat diklik sebagai iklan cadangan Anda. Laman HTML akan berisi informasi yang diperlukan untuk memuat gambar dan menautkannya ke tujuan mana pun.
Lihat petunjuk terperinci

Menggunakan laman HTML sebagai iklan cadangan sangat berguna untuk membuat iklan gambar yang dapat diklik. Anda akan menetapkan jalur ke laman HTML yang berisi informasi yang diperlukan untuk memuat gambar, serta kode tautan.

Ada dua langkah dalam penetapan laman HTML sebagai iklan cadangan:

Membuat laman HTML
Anda harus membuat laman HTML sederhana yang memuat gambar yang Anda inginkan, dan berisi kode hyperlink. Ada beberapa trik untuk berhasil membuat kode ini:

Gunakan URL mutlak: kami sarankan menggunakan URL mutlak ketika Anda mengkodekan laman HTML ini. URL mutlak adalah URL yang menyertakan seluruh jalur secara lengkap. Hal ini memastikan bahwa Anda tidak akan mengalami kesalahan apa pun saat menempatkan kode pada berbagai laman di situs Anda.

Gunakan target="_top": kode ini memberitahukan kepada browser mengenai jendela mana yang harus digunakan saat memuat laman tujuan gambar yang dapat diklik. Jika Anda tidak menyertakan tag ini di kode (dan kami akan menunjukkan kepada Anda tempat untuk menyertakannya di bawah) peramban Anda akan mencoba memuat tujuan Anda dalam format iklannya sendiri.
Kami telah menyertakan contoh laman HTML di bawah. Perhatikan URL mutlak, serta tag target="_top" .

 
Menentukan laman HTML sebagai iklan cadangan
Setelah Anda membuat dan menyimpan laman HTML, Anda harus mengunggahnya ke server. Laman ini dapat diinangi di mana saja secara online, selama dapat diakses melalui internet.
Di kotak teks iklan cadangan, cukup masukkan jalur lengkap yang ditetapkan ke laman HTML tersimpan. Misalnya:
http://www.example.com/docs/alternatead.html

Dan perhatikan: Anda tidak dapat menetapkan iklan Google sebagai iklan cadangan.


Memperbarui kode iklan lama dengan yang baru

Jika Anda memiliki unit iklan yang ada yang tetap ingin Anda gunakan, Anda dapat dengan mudah meningkatkan versikode iklan di akun Anda menggunakan opsi impor kode kami.
Di situs web Anda, cari dan salin kode AdSense yang ingin Anda perbarui.

Masuk ke akun Anda di http://www.google.com/adsense.
Kunjungi tab Iklan saya.
Klik tautan Impor kode iklan lama.


Pada laman berikutnya, beri nama unit iklan yang Anda buat. Sebaiknya Anda menyertakan situs, laman, lokasi, dan tampilan.
Tempelkan kode yang Anda salin ke kotak Kode AdSense lama.
Klik Impor. Ini membuat unit AdSense baru dengan setelan yang sama dengan yang lama.
Ganti kode lama di laman dengan kode yang baru dibuat, dan simpan laman Anda.
Di masa mendatang, Anda akan dapat melakukan perubahan pada unit AdSense dari dalam akun tanpa memperbarui laman Anda.

Dukungan kode iklan AdSense untuk SSL

Kami telah memperbarui kode iklan AdSense sehingga sekarang dapat mendukung penayangan iklan yang aman melalui Secure Sockets Layer (SSL) di laman web Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS). Ini berarti bahwa penayang yang memiliki situs aman, yaitu, situs yang ditayangkan melalui protokol HTTPS, kini dapat menggunakan kode iklan AdSense untuk menayangkan iklan yang sesuai dengan SSL. Contoh situs web aman mencakup sejumlah situs layanan keuangan, situs e-niaga, dan situs jaringan sosial.

Beberapa hal penting untuk mengenal kode iklan yang sesuai dengan SSL:
Situs yang diaktifkan dengan HTTPS mengharuskan semua konten dalam laman, termasuk iklan, sesuai dengan SSL. Oleh karena itu, AdSense akan menghapus semua iklan yang tidak sesuai dengan SSL dari persaingan dalam lelang di laman tersebut. Jika Anda memutuskan untuk mengubah situs HTTP ke HTTPS, harap perhatikan bahwa dikarenakan kami menghapus iklan yang tidak sesuai dengan SSL agar tekanan lelang berkurang, iklan di laman HTTPS mungkin akan lebih sedikit memberikan hasil daripada iklan di laman HTTP Anda.


Kode yang kompatibel dengan SSL juga dapat digunakan di situs HTTP dan tidak mengubah cara iklan ditampilkan di situs tersebut.
Versi lama kode iklan AdSense tidak dapat digunakan untuk konten yang aman. Jika Anda mencoba menjalankan iklan HTTP di situs HTTPS, di sebagian besar browser dengan versi yang lebih lama, pengunjung akan menerima peringatan konten campuran, sementara di beberapa browser terbaru, pengunjung mungkin tidak melihat iklan satu pun. Jika Anda ingin menempatkan iklan di laman aman, Anda harus menggunakan kode iklan baru yang sesuai dengan SSL.

Cara menggunakan kode iklan yang sesuai dengan SSL

Untuk menggunakan kode iklan baru di laman yang diaktifkan dengan HTTPS, gunakan salah satu opsi yang dicantumkan di sini:

Opsi 1: Membuat kode iklan baru

Buat kode iklan, dan kemudian salin serta tempel kode iklan ke kode sumber HTML dari laman yang Anda inginkan sebagai tempat kemunculan iklan.
Opsi 2: Mengubah kode iklan yang telah ada
Untuk melakukan hal ini, Anda harus membuat perubahan kode berikut:
Kode iklan sinkron
<script>
  google_ad_client=“ca-pub-xxxxxxxxxxxxxx”;
  google_ad_slot=“yyyyyyyyyyy”;
  google_ad_width=300;
  google_ad_height=250;
</script>
<script src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"></script>


Kode iklan asinkron
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
  style="display:inline-block;width:300px;height:250px"
  data-ad-client="ca-pub-xxxxxxxxxxxxxx"
  data-ad-slot="yyyyyyyyyyy">
</ins>
<script>
  (adsbygoogle=window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Pada contoh di atas, “http” telah dihapus dari kedua sumber skrip. URL sumber kini dimulai dengan dua garis miring ke depan, seperti ini:

Kode iklan sinkron: "//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"
Kode iklan asinkron: "//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"


Kode AdSense untuk laman yang dibuat secara dinamis

Perayap AdSense kami mengindeks setiap URL yang berisi kode iklan AdSense agar dapat menayangkan iklan yang relevan ke laman tersebut. Jika situs Anda dibuat secara dinamis menggunakan bahasa program seperti PHP atau dibuat menggunakan informasi dari basis data, kami tetap dapat menargetkan setiap URL unik dengan iklan yang khusus untuk konten pada laman tersebut.
Namun, jenis situs dinamis berikut mungkin perlu modifikasi untuk menerima iklan yang ditargetkan:
Laman dinamis yang menggunakan metode POST untuk pengiriman formulir
Situs dengan metode POST menggunakan URL yang sama untuk berbagai laman konten berbeda. Agar kami dapat menargetkan konten dari setiap laman unik, sebaiknya Anda mengubah laman ini sehingga variabel Anda diteruskan ke URL dengan menggunakan metode GET.


Situs yang berada di balik info masuk dan dipersonalisasikan untuk pengguna tertentu
Jika situs Anda berada di balik info masuk, Anda harus mengizinkan perayap kami mengakses konten pada laman tersebut dengan 
memberikan akses secara jelas.


Laman dinamis dengan ID sesi

Situs yang menambahkan ID sesi ke URL pengguna dapat mengalami masalah dalam menayangkan iklan yang relevan. ID sesi dapat meningkatkan beban yang diberikan oleh perayap di server pengguna terkait dengan cara sistem kami mengindeks laman. Sebaiknya hapus ID sesi dari URL Anda untuk membantu mengatasi masalah ini.
Jika Anda tetap tidak melihat iklan di laman yang dibuat secara dinamis, iklan itu mungkin tidak tampil karena masalah lainnya.


Ukuran iklan tersukses

Sebagai acuan sederhana, ukuran iklan yang lebar cenderung berkinerja lebih baik daripada iklan yang memanjang karena lebih mudah dibaca. Pembaca menyerap informasi dalam "unit pikiran", hanya beberapa kata dalam satu waktu. Ukuran yang lebih lebar memudahkan pengguna membaca lebih banyak teks dalam sekilas tanpa harus berpindah baris dan kembali ke margin kiri setiap beberapa kata seperti yang terpaksa dilakukan pada iklan yang lebih sempit.
Jika ditempatkan dengan benar, ukuran iklan lebar ini dapat meningkatkan penghasilan Anda secara signifikan.

Ukuran yang kami anggap paling efektif adalah;
kotak besar 336x280, kotak sedang 300x250, spanduk utama 728x90, separuh laman 300x600, dan di seluler, spanduk seluler besar 320x100.
Ingatlah selalu bahwa meskipun beberapa ukuran iklan tersebut biasanya berkinerja baik, sebaiknya gunakan ukuran yang selaras dengan laman Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang ukuran iklan tersebut, lihat panduan ukuran iklan kami. Akan lebih baik bila Anda menambahkan satu unit iklan yang disarankan daripada menambahkan dua unit iklan yang lebih kecil saling berdampingan.


Demikian, semoga bermanfaat.

( Sumber: Google Adsense )

Diposting Oleh : Wawan Sihabuddin

Wans Sihabuddin Anda sedang membaca artikel tentang Cara meraih kesuksesan dengan AdSense. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi. Apabila suka dengan postingan ini silahkan di Like dan Share dengan tidak lupa Komentar dan Masukannya.

:: Get this widget ! ::

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin
Reaksi:

0 komentar:

Waktu Adzan

Pilih Artikel

Arsip Lain

Followers

Translite

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
By : Kawani

Sponsor

Random Post

Al-Qur'an

Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Shalat Tepat Waktu

Kalender Hijriyah




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

Popular Posts

Space Ad

Ingin Berlangganan Post Terbaru

Subscribe via Email