http://wanskawani.blogspot.com/ | KAWANI MEDIA |
Cara meraih kesuksesan
dengan AdSense
Penerapan Kode Iklan
Praktik terbaik untuk
penempatan iklan
Meskipun
memaksimalkan kinerja iklan dengan AdSense itu menyenangkan, Anda juga harus
memperhatikan pengalaman pengguna dan kebijakan program AdSense saat menempatkan
iklan dalam situs Anda. Berikut ini beberapa kiat yang perlu diperhatikan:
Pertama, pikirkan
baik-baik tentang pengguna Anda
Tata
konten situs secara logis dan jadikan situs mudah dinavigasi. Berikut adalah
beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan saat memilih posisi iklan Anda:
Apa
tujuan yang ingin dicapai pengguna ketika mengunjungi situs saya?
Apa
yang dilakukan pengguna saat menampilkan laman tertentu?
Di
mana kemungkinan besar perhatian mereka terarah?
Bagaimana
cara mengintegrasikan iklan ke area tersebut tanpa menghalangi pengguna?
Bagaimana
cara menjaga penampilan laman tetap bersih, rapi, dan mengundang?
Berpikirlah
seperti seorang pengguna dan mungkin Anda akan melihat laman (dan penempatan
iklan Anda) dalam sudut pandang yang sama sekali berbeda. Jika mudah menemukan
yang dicarinya, pengguna akan kembali ke situs Anda. Selain itu, pilih gaya
iklan yang mudah dibaca pengguna.
Pamerkan konten Anda
Lihat
contoh tata letak situs
Tempatkan
iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna
dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda
menawarkan unduhan, pastikan tautan unduh ada di paro
atas dan mudah ditemukan.
Karena
browser dan ukuran layar bervariasi, kami telah menciptakan alat berguna yang
memungkinkan Anda memasukkan URL dan memeriksa apakah Anda telah menerapkan
iklan Anda di paro atas. Untuk menggunakannya, kunjungi as-abovethefold.appspot.com/?lang=id.
Buat iklan tetap tampak
seperti iklan
Memilih
warna iklan yang melengkapi situs Anda memang bagus, namun jangan
menjajarkan gambar dengan iklan atau membuat konten yang
berdekatan menyerupai
format iklan tersebut. Menampilkan iklan dengan cara ini dilarang
oleh kebijakan program kami.
Sebut iklan apa adanya
Meskipun
Anda mungkin tergoda untuk menyebut iklan
sebagai "sumber informasi" atau menempatkannya tepat di bawah judul
situs,
hindari label dan judul yang dapat menyesatkan pengguna. Unit iklan hanya boleh
diberi label sebagai "Iklan" atau "Pesan sponsor". Selain
itu, hindari menempatkan iklan di lokasi yang membuatnya bisa salah
diartikan sebagai menu, navigasi, atau tautan unduhan.
Jangan berlebihan
Meskipun
kebijakan kami membolehkan Anda menempatkan 3 unit iklan, 3 unit tautan, dan 2
kotak telusur pada setiap laman situs Anda, menempatkan jumlah iklan maksimum
pada laman dapat membuatnya terlihat berantakan. Jika pengguna tidak menemukan
apa yang dicari mereka di situs Anda, pengguna mungkin berpaling ke situs lain
untuk mendapatkan informasi.
Tinjau situs Anda
Luangkan
waktu untuk menjelajahi situs dan pikirkan bagaimana pengalaman yang akan
dirasakan oleh pengguna yang baru berkunjung pertama kali. Jika Anda
menggunakan pembuat kerangka untuk situs, periksalah lebih saksama bahwa iklan,
termasuk label "Iklan oleh Google" atau "PilihanIklan",
tampil dengan benar.
Setelah
Anda selesai menata letak situs, tanyakan pada diri sendiri dua hal ini:
Apakah
konten mudah ditemukan?
Apakah
konten dan iklan situs dapat dibedakan dengan mudah?
Jika
jawaban keduanya adalah ya, maka Anda di jalur yang benar.
Tentang status
iklan
Setelah
membuka tab Iklan saya di akun dan memilih
produk, Anda akan melihat kolom 'Status'. Jika tidak diubah, kolom ini hanya
menampilkan unit iklan aktif yang terkait dengan produk Anda, mis. unit iklan
untuk konten. Untuk menampilkan unit iklan tidak aktif, cukup klik 'Filter
lanjutan' di samping daftar unit iklan dan centang 'Tidak aktif'.
Berikut
ini penjelasan arti setiap status unit iklan:
Aktif : unit iklan yang telah
menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
Tidak
aktif : unit iklan yang telah
dibuat lebih dari 7 hari yang lalu dan tidak menerima tayangan dalam 7 hari
terakhir.
Baru : unit iklan yang telah
dibuat dalam 7 hari terakhir, tanpa memperhatikan apakah tayangan diterima atau
tidak.
Tersembunyi : unit iklan yang telah dipilih untuk
disembunyikan dari daftar unit iklan; status ini tidak terkait dengan apakah
unit iklan aktif atau tidak aktif.
Jika Anda tidak yakin
tentang alasan iklan tidak ditampilkan, lihat pemecah masalah ini untuk mengetahui kemungkinan masalah
dan langkah-langkah untuk mengatasinya.
Iklan cadangan
Jika tidak ada iklan bertarget yang tersedia untuk laman Anda, Google
akan menampilkan ruang transparan sebagai gantinya. Namun, Anda dapat
menyiapkan iklan cadangan yang menampilkan warna, gambar, laman HTML, atau
server iklan jika Google tidak dapat menampilkan iklan yang ditargetkan. Dengan
cara ini, Anda dapat memastikan bahwa ruang iklan Anda selalu digunakan dengan
efektif.
Saat membuat
atau mengedit unit iklan pada tab Iklan saya, Anda
dapat menentukan hal berikut sebagai iklan cadangan:
Warna: Anda dapat membuat
unit iklan Anda menghilang secara efektif dengan mencocokkan warna iklan
cadangan dengan warna latar belakang laman Anda. Saat menyesuaikan setelan unit
iklan Anda, di bagian "Iklan cadangan", klikIsi ruang dengan warna padat. Lalu masukkan kode warna
heksadesimal apa pun atau gunakan pemilih warna sederhana kami.
Gambar: Anda dapat menggunakan
gambar statis sebagai iklan cadangan. Pada bagian "Iklan cadangan",
pilihTampilkan iklan dari URL lain dan masukkan URL
gambar di kotak teks, termasuk http:// dan diakhiri
dengan nama file gambar. Misalnya: http://www.google.com/logos/Logo_60wht.gif
Saat Anda membuat gambar, pastikan bahwa dimensi gambar sama dengan format iklan yang akan menampilkannya. Jika gambar lebih besar dari format iklan, gambar akan dipotong di tepi kanan dan bawah. Jadi, jika Anda membuat gambar iklan cadangan untuk format iklan 240x120, pastikan bahwa gambar juga berukuran 240 x 120 piksel.
Saat Anda membuat gambar, pastikan bahwa dimensi gambar sama dengan format iklan yang akan menampilkannya. Jika gambar lebih besar dari format iklan, gambar akan dipotong di tepi kanan dan bawah. Jadi, jika Anda membuat gambar iklan cadangan untuk format iklan 240x120, pastikan bahwa gambar juga berukuran 240 x 120 piksel.
Laman
HTML:
Ini berguna jika Anda ingin menerapkan gambar yang dapat diklik sebagai iklan
cadangan Anda. Laman HTML akan berisi informasi yang diperlukan untuk memuat
gambar dan menautkannya ke tujuan mana pun.
Lihat
petunjuk terperinci
Menggunakan laman HTML
sebagai iklan cadangan sangat berguna untuk membuat iklan gambar yang dapat
diklik. Anda akan menetapkan jalur ke laman HTML yang berisi informasi yang
diperlukan untuk memuat gambar, serta kode tautan.
Ada dua langkah dalam
penetapan laman HTML sebagai iklan cadangan:
Membuat
laman HTML
Anda
harus membuat laman HTML sederhana yang memuat gambar yang Anda inginkan, dan
berisi kode hyperlink. Ada beberapa trik untuk berhasil membuat kode ini:
Gunakan
URL mutlak: kami
sarankan menggunakan URL mutlak ketika Anda mengkodekan laman HTML ini. URL
mutlak adalah URL yang menyertakan seluruh jalur secara lengkap. Hal ini
memastikan bahwa Anda tidak akan mengalami kesalahan apa pun saat menempatkan
kode pada berbagai laman di situs Anda.
Gunakan target="_top": kode ini
memberitahukan kepada browser mengenai jendela mana yang harus digunakan saat
memuat laman tujuan gambar yang dapat diklik. Jika Anda tidak menyertakan tag
ini di kode (dan kami akan menunjukkan kepada Anda tempat untuk menyertakannya
di bawah) peramban Anda akan mencoba memuat tujuan Anda dalam format iklannya
sendiri.
Kami
telah menyertakan contoh laman HTML di bawah. Perhatikan URL mutlak, serta
tag target="_top" .
Menentukan
laman HTML sebagai iklan cadangan
Setelah
Anda membuat dan menyimpan laman HTML, Anda harus mengunggahnya ke server.
Laman ini dapat diinangi di mana saja secara online, selama dapat diakses
melalui internet.
Di
kotak teks iklan cadangan, cukup masukkan jalur lengkap yang ditetapkan ke
laman HTML tersimpan. Misalnya:
http://www.example.com/docs/alternatead.html
http://www.example.com/docs/alternatead.html
Dan
perhatikan: Anda tidak dapat menetapkan iklan Google sebagai iklan cadangan.
Memperbarui kode iklan
lama dengan yang baru
Jika
Anda memiliki unit iklan yang ada yang tetap ingin Anda gunakan, Anda dapat
dengan mudah meningkatkan versikode iklan di akun Anda menggunakan opsi impor kode kami.
Di
situs web Anda, cari dan salin kode AdSense yang ingin Anda perbarui.
Kunjungi
tab Iklan saya.
Klik
tautan Impor kode iklan lama.
Pada
laman berikutnya, beri nama unit iklan yang Anda buat. Sebaiknya Anda
menyertakan situs, laman, lokasi, dan tampilan.
Tempelkan
kode yang Anda salin ke kotak Kode AdSense lama.
Klik Impor. Ini membuat unit AdSense baru dengan setelan
yang sama dengan yang lama.
Ganti
kode lama di laman dengan kode yang baru dibuat, dan simpan laman Anda.
Di
masa mendatang, Anda akan dapat melakukan perubahan pada unit AdSense dari
dalam akun tanpa memperbarui laman Anda.
Dukungan kode iklan
AdSense untuk SSL
Kami
telah memperbarui kode iklan AdSense sehingga sekarang dapat mendukung
penayangan iklan yang aman melalui Secure Sockets Layer (SSL) di laman web
Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS). Ini berarti bahwa penayang yang memiliki
situs aman, yaitu, situs yang ditayangkan melalui protokol HTTPS, kini dapat
menggunakan kode iklan AdSense untuk menayangkan iklan yang sesuai dengan SSL.
Contoh situs web aman mencakup sejumlah situs layanan keuangan, situs e-niaga,
dan situs jaringan sosial.
Beberapa
hal penting untuk mengenal kode iklan yang sesuai dengan SSL:
Situs
yang diaktifkan dengan HTTPS mengharuskan semua konten dalam laman, termasuk
iklan, sesuai dengan SSL. Oleh karena itu, AdSense akan menghapus semua iklan
yang tidak sesuai dengan SSL dari persaingan dalam lelang di laman tersebut. Jika
Anda memutuskan untuk mengubah situs HTTP ke HTTPS, harap perhatikan bahwa
dikarenakan kami menghapus iklan yang tidak sesuai dengan SSL agar tekanan
lelang berkurang, iklan di laman HTTPS mungkin akan lebih sedikit memberikan
hasil daripada iklan di laman HTTP Anda.
Kode
yang kompatibel dengan SSL juga dapat digunakan di situs HTTP dan tidak
mengubah cara iklan ditampilkan di situs tersebut.
Versi
lama kode iklan AdSense tidak dapat digunakan untuk konten yang aman. Jika Anda
mencoba menjalankan iklan HTTP di situs HTTPS, di sebagian besar browser dengan
versi yang lebih lama, pengunjung akan menerima peringatan konten campuran,
sementara di beberapa browser terbaru, pengunjung mungkin tidak melihat iklan
satu pun. Jika Anda ingin menempatkan iklan di laman aman, Anda harus
menggunakan kode iklan baru yang sesuai dengan SSL.
Cara menggunakan kode
iklan yang sesuai dengan SSL
Untuk
menggunakan kode iklan baru di laman yang diaktifkan dengan HTTPS, gunakan
salah satu opsi yang dicantumkan di sini:
Opsi
1: Membuat kode iklan baru
Buat kode iklan, dan kemudian salin
serta tempel kode iklan ke kode sumber HTML dari
laman yang Anda inginkan sebagai tempat kemunculan iklan.
Opsi
2: Mengubah kode iklan yang telah ada
Untuk
melakukan hal ini, Anda harus membuat perubahan kode berikut:
Kode iklan sinkron
<script>
google_ad_client=“ca-pub-xxxxxxxxxxxxxx”;
google_ad_slot=“yyyyyyyyyyy”;
google_ad_width=300;
google_ad_height=250;
</script>
<script src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"></script>
Kode iklan asinkron
<script async
src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins
class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:300px;height:250px"
data-ad-client="ca-pub-xxxxxxxxxxxxxx"
data-ad-slot="yyyyyyyyyyy">
</ins>
<script>
(adsbygoogle=window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Pada
contoh di atas, “http” telah dihapus dari kedua sumber skrip. URL sumber kini
dimulai dengan dua garis miring ke depan, seperti ini:
Kode
iklan sinkron:
"//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"
Kode
iklan asinkron:
"//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"
Kode AdSense untuk laman yang dibuat
secara dinamis
Perayap AdSense kami mengindeks setiap URL yang berisi kode
iklan AdSense agar dapat menayangkan iklan yang relevan ke laman tersebut. Jika
situs Anda dibuat secara dinamis menggunakan bahasa program seperti PHP atau
dibuat menggunakan informasi dari basis data, kami tetap dapat menargetkan
setiap URL unik dengan iklan yang khusus untuk konten pada laman tersebut.
Laman
dinamis yang menggunakan metode POST untuk pengiriman formulir
Situs dengan metode POST menggunakan URL yang sama untuk berbagai laman konten berbeda. Agar kami dapat menargetkan konten dari setiap laman unik, sebaiknya Anda mengubah laman ini sehingga variabel Anda diteruskan ke URL dengan menggunakan metode GET.
Situs dengan metode POST menggunakan URL yang sama untuk berbagai laman konten berbeda. Agar kami dapat menargetkan konten dari setiap laman unik, sebaiknya Anda mengubah laman ini sehingga variabel Anda diteruskan ke URL dengan menggunakan metode GET.
Situs
yang berada di balik info masuk dan dipersonalisasikan untuk pengguna tertentu
Jika situs Anda berada di balik info masuk, Anda harus mengizinkan perayap kami mengakses konten pada laman tersebut dengan memberikan akses secara jelas.
Jika situs Anda berada di balik info masuk, Anda harus mengizinkan perayap kami mengakses konten pada laman tersebut dengan memberikan akses secara jelas.
Laman
dinamis dengan ID sesi
Situs yang menambahkan ID sesi ke URL pengguna dapat mengalami masalah dalam menayangkan iklan yang relevan. ID sesi dapat meningkatkan beban yang diberikan oleh perayap di server pengguna terkait dengan cara sistem kami mengindeks laman. Sebaiknya hapus ID sesi dari URL Anda untuk membantu mengatasi masalah ini.
Jika
Anda tetap tidak melihat iklan di laman yang dibuat secara dinamis, iklan itu
mungkin tidak tampil karena masalah lainnya.
Ukuran iklan tersukses
Sebagai
acuan sederhana, ukuran iklan yang lebar cenderung berkinerja lebih baik
daripada iklan yang memanjang karena lebih mudah dibaca. Pembaca menyerap
informasi dalam "unit pikiran", hanya beberapa kata dalam satu waktu.
Ukuran yang lebih lebar memudahkan pengguna membaca lebih banyak teks dalam
sekilas tanpa harus berpindah baris dan kembali ke margin kiri setiap beberapa
kata seperti yang terpaksa dilakukan pada iklan yang lebih sempit.
Jika
ditempatkan dengan benar, ukuran iklan lebar ini dapat meningkatkan penghasilan
Anda secara signifikan.
Ukuran
yang kami anggap paling efektif adalah;
kotak besar 336x280, kotak sedang 300x250, spanduk
utama 728x90, separuh laman 300x600, dan di seluler, spanduk seluler besar 320x100.
Ingatlah
selalu bahwa meskipun beberapa ukuran iklan tersebut biasanya berkinerja baik,
sebaiknya gunakan ukuran yang selaras dengan laman Anda. Untuk informasi lebih
lanjut tentang ukuran iklan tersebut, lihat panduan
ukuran iklan kami. Akan lebih baik bila Anda menambahkan satu
unit iklan yang disarankan daripada menambahkan dua unit iklan yang lebih kecil
saling berdampingan.
Demikian,
semoga bermanfaat.
(
Sumber: Google Adsense )
Diposting Oleh : Unknown
Anda sedang membaca artikel tentang Cara meraih kesuksesan dengan AdSense. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi. Apabila suka dengan postingan ini silahkan di Like dan Share dengan tidak lupa Komentar dan Masukannya.
0 komentar:
Post a Comment