>>>Selamat Datang :::: Simak berbagai info menarik +++ Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email prabawa08s@gmail.com >>> Info pemasangan iklan by email atau SMS ke +6285217365999 ::: Terima kasih atas Kunjungannya dan semoga Bermanfaat <<<<

Saturday, September 26, 2015

http://wanskawani.blogspot.com/ KAWANI MEDIA
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Mengatasi Mozilla yang sering Crash

1. Coba Disable / unistal addons Mozilla yang kurang penting
2. Kalau masih sering crash mungkin penyebabnya dari perambannya itu sendiri. Untuk hal ini coba hapus atau unnistal Firefox anda melalui control panel, kemudian instal ulang dari awal, kalau bisa download versi terbaru ( sepengalaman saya )
3. Sepertinya software atau aplikasi versi trial yang akan habis masa berlakunya bisa juga memberi andil terjadinya masalah ini manakala selalu muncul pesan register, upgrade dan download full version dan lainnya.
4. Ram komputernya yang sudah lemah atau kotor, maka harus dibersihkan atau ambil yang lemah dan tentunya harus diganti.
5. Kalau ternyata cara diatas masih tidak berhasil artinya perangkat anda memang sedang mengalami hal yang serius dan perlu di upgrade atau instal ulang bahkan bisa jadi harus diservice secara menyeluruh.

Mengatasi Google Crhome yang Crash

Google Crhome adalah salah satu browser yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini karna ringan dan kinerjanya sangat baik. Tapi mungkin diantara kita pernah ada yang mengalami sedikit masalah dengan browser crhome ini di window 7. Crash atau error pada saat kita sedang browsing membuka tab baru atau pada saat men download. Kejadian seperti ini tentunya sangat mengganggu bahkan menyebalkan ( hal ini pernah saya alami berkali kali ).

Dalam post kali ini saya mencoba berbagi beberapa tips untuk mencoba menemukan dan memperbaiki masalah tersebut, Berikut adalah langkah langkahnya:

Langkah pertama adalah hapus file Lokal State, dimana file ini menyimpan beberapa custom setting dan lihat apakah dapat membantu masalah ini. Untuk menghapus file Local State caranya adalah :

1. Tutup dulu browser pada Google Crhome
2. Buka  windows explorer
3. Didalam adress barnya ketikan " %USERPROFILE%\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
4. Disini kita akan menjumpai file " Local State " dan hapuslah file ini.
5. Setelah itu silahkan coba buka kembali browser Crhome anda dan lihat apakah masalah dapat teratasi.

Langkah Kedua adalah ubah nama forder default yang mana folder ini berisi ekstensi google, bookmark, history, jumplist icon dll, bisa jadi inilah penyebab mengapa browser crhome kesayangan kita menjadi crash. Untuk menggati folder default berikut ini adalah langkahnya:

1. Tutup dulu browser crhome anda
2. Buka Windows Explorer
3. Didalam adress barnya ketikan : %USERPROFILE%\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
4. Disini kita akan menjumpai folder default dan ganti namanya menjadi default bak.
5. Coba buka kembali browser Crhome dan lihat apakah berhasil atau tidak.dan masalah dapat teratasi.

Langkah Ketiga

Coba periksa ekstensi flash untuk google chrome, bisa jadi ekstensi flash ini yang menyebabkan  google chrome kita menjadi crash/error. Caranya:

1. Buka Google chrome.
2. Didalam address bar (tempat mengetikkan alamat web) ketikkan perintah:
about:plugins
3. Cari kata “Flash” dan klik “Disable”
4. Restart google chrome dan lihat apakah masalah dapat teratasi.
5. Dan jika masalah dapat teratasi, coba reinstall program flash di “Program and Feature”
Langkah Keempat: 
Jika dengan ketiga langkah diatas masalah masih belum teratasi, jalan terakhit yaitu menginstall ulang google chrome, caranya:

1.        Buka “Programs and Features” dan uninstallah Google Chrome.
2.        Kemudian buka windows explorer dan buka %USERPROFILE%\AppData\Local\
3.        Hapus folder “Gooogle”
4.        Download dan install lagi google chrome.

Demikian yang bisa sy share tentang cara mengatasi browser yang bermasalah. Saya yakin sebagian besar teman teman jauh lebih awal mengetahui cara ini, tapi  tidak ada salahnya saya coba ikut berbagi, dan saya berharap semoga bermanfaat.



Diposting Oleh : Wawan Sihabuddin

Wans Sihabuddin Anda sedang membaca artikel tentang Cara mudah mengatasi Mozilla Firefox dan Crhome yang sering Crash. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi. Apabila suka dengan postingan ini silahkan di Like dan Share dengan tidak lupa Komentar dan Masukannya.

:: Get this widget ! ::

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin
Reaksi:

0 komentar:

Waktu Adzan

Pilih Artikel

Arsip Lain

Followers

Translite

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
By : Kawani

Sponsor

Random Post

Al-Qur'an

Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Shalat Tepat Waktu

Kalender Hijriyah




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah

Popular Posts

Space Ad

Ingin Berlangganan Post Terbaru

Subscribe via Email